“Kami bener-bener ingin membimbing para bapak ibu guru agar memiliki skil baru,” Itulah yang dikatakan Mas Reezky pada belajar bersama Bu Naufanti Zulfah, S.Kom. Mau tau acaranya?

Nah, acaranya adalah Kreasi Media Pembelajaran Menggunakan Canva. Di acara itu peserta akan belajar tentang:

Pengenalan Canva

Pengenalan Tools dalam pembuatan presentasi

Membuat Kreasi presentasi menggunakan Canva

Membagikan atau mengunduh file yang sudah dibuat

Merekam presentasi atau tampil wajah pembicara sekaligus audio terekam.

Pelatihan ini diadakan pada Rabu 10 Maret 2021 pukul 13.00 WIB. Siang-siang biasanya kan jam rawan karena mengantuk. Tapi, di acara dengan durasi 90 menit ini saya sangat antusias mengikuti. Pas banget materi ini dibutuhkan saat pembelajaran daring.

Jadi, acara terdiri dari 60 menit materi dan 30 menit tanya jawab ini, peserta dapat memilih sebagai peserta fee yang akan mendapatkan sertifikat, atau peserta premium yang mendapatkan E-sertifikat senilai 4 JP, materi-materi, dan mendapatkan video webinar dengan hanya membayar Rp. 24.900.

pelatihan canva GuruInovatif

Ternyata, dengan Canva kita bisa membuat poster, presentasi, animasi, dan video lho. Dan salah satu kelebihan Canva, tidak memerlukan spesifikasi yang tinggi untuk menggunakannya. Yang penting adalah jaringan internet yang lancar.

Kegiatan ini sangat diminati guru terbukti dengan ada sejumlah 287 peserta di room zoom sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Sayangnya waktu tidak cukup bagi peserta untuk bertanya-tanya.

Kalau saya simak sih bagian menggunakan fitur rekaman yang paling diminati. Emang sih, keren banget merekam materi pembelajaran pakai slide yang dilengkapi video pembicara. Keren banget sih.

Harus banyak-banyak praktik biar bisa lebih master lagi.

Dan kerennya lagi, peserta mendapatkan link Canva yang bisa dipakai gratis selama satu tahun, sebagai program Canva untuk pendidikan. Keren apa keren banget nih…

Saya pengen banget ikut GuruInovatif Academy biar bisa makin master lagi. Didampingi saat praktik. Terima kasih GuruInovatif yang memberikan ilmu untuk para guru. Saya jadi pengen langsung praktik. Hehe…