Jadi Pengusaha Sukses dengan Kuliah

di Politeknik WBI

 

Saya sering menghadapi siswa yang bingung mau kuliah di mana. Saya tanya, “Target kamu apa?”

“Pengennya sih cepat kerja setelah selesai kuliah. Alasannya biar cepat bantu orang tua. Pengen langsung bisa kerja atau saya buka usaha. Penghasilannya bisa kasih ke orang tua.”

“Wah, keren banget itu.”

“Bagusnya kuliah di mana ya Pak?”

Memilih kampus nggak gampang. Banyak mahasiswa yang salah jurusan, lho.  Penelitian Indonesia Career Center Network (ICCN) tahun 2017 melaporkan bahwa 87 persen mahasiswa Indonesia mengakui mengakui mengambil jurusan tidak sesuai dengan minatnya. Sebanyak 71,7 persen pekerja memiliki profesi yang tidak sesuai dengan pendidikannya.

Nah kalau sudah gitu, banyak kerugian, kan? Bukan hanya kerugian secara finansial tapi juga kerugian waktu. Sudah berapa banyak waktu yang terbuang gara-gara kuliah tidak sesuai dengan minatnya.

Jadi, sangat penting memilih kampus yang tepat. Semakin cepat kuliah bukankah cepat pula untuk sukses, semakin cepat pula membahagiakan orang tua. Benar? Bahkan semakin cepat juga mewujudkan impian.

Siapa yang tak ingin punya kehidupan yang sukses dan bahagia di masa depan?

Saya sering memberikan arahan ke siswa, “Pilihlah kampus yang paling cepat bisa mewujudkan impianmu membantu orangtua.”

Politeknik WBI

Politeknik merupakan kampus yang tepat dan cepat untuk mempersiapkan diri bekerja di bidang yang diminatinya. Politeknik juga menjadi kampus yang mencetak enterpreneur.

Kemajuan sebuah negara dipengaruhi jumlah enterpreneurnya. Semakin banyak enterpreneur, negara semakin maju, semakin banyak lapangan pekerjaan, sehingga mengurangi pengangguran.

Indonesia masih punya masalah dengan jumlah pengangguran. Pada Februari 2020 tingkat pengangguran terbuka di Indonesia sebanyak 6.88 juta orang dengan penambahan jumlah pengangguran lebih dari 60 ribu orang dalam setahun.

Semakin cepat jadi enterpreneur semakin cepat menebar bermanfaat.

Nggak perlu bingung kuliah untuk jadi enterpreneur. Politeknik WBI menjadi pilihan tepat. Politeknik Wilmar Bisnis Indonesia (WBI) merupakan institusi pendidikan yang terbaik dan ideal bagi orang muda Indonesia untuk siap bersaing di dunia bisnis yang semakin kompetitif di era industri 4.0 ini.

Didirikan Martua Sitorus, seorang pengusaha sukses dari Pematang Siantar, Kampus Entreprenur di Sumut ini melahirkan sosok entrepreneur-entrepreneur muda terdidik, terampil, dan tangguh dari ‘bangku kuliah’.

1. AGRIBISNIS HORTIKULTURA

Untuk yang berminat menjadi entrepreneur dalam bidang Agribisnis Hortikultura, program studi ini sangat tepat. Prodi ini juga fokus mengembangkan pemanfaatan teknologi dalam bidang pertanian.

2. Program Studi Akuntansi Perpajakan

Program studi ini dirancang dengan mempertimbangkan masa depan dunia akuntansi khususnya perpajakan yang akan makin penting, penguasaan teknologi 4.0 dan menggabungkannya dengan pembangunan kemandirian yang memungkinkan tumbuhnya kreativitas dan inovasi.

3. Program Studi Manajemen Pemasaran Internasional

Tantangan pasar global di masa depan semakin kompetitif. Dengan mengambil prodi ini, kamu punya persiapan untuk menjawab tantangan itu. Prodi ini. Program ini membekali mahasiswa dengan pengetahuan terkini, praktik pemasaran, soft skill yang memungkinkan untuk menjadi sosok yang kreatif dan adaptif, serta memperluas keterampilan dan kapasitas mahasiswa.

4. Program Studi Pengelolaan Konvensi dan Acara (PKA)

Mahasiswa akan diarahkan unntuk berbisnis di bidang pariwisata serta pengelolaan konvensi dan acara. Prodi ini memberikan jam belajar 62 % praktik dan 38 % teori akan membuat mahasiswa punya bekal yang mantap.

5. Program Studi Teknologi Rekayasa Perangkat Lunak

Teknologi  Rekayasa Perangkat Lunak WBI mencetak menghasilkan lulusan yang terampil, teruji dan tersertifikasi serta berjiwa entrepreneur melalui kurikulum yang merujuk kepada Asosiasi Pendidikan Ilmu Komputer Indonesia (APTIKOM) dan standar pendidikan global.