Pilih Laman

Hobi apapun akan semakin paling bagus kalau ada komunitasnya. Mengapa demikian? Karena dengan adanya komunitas itulah kita bisa saling bertukar pikiran, berdiskusi, dan saling support. Termasuk dengan ngeblog.

Saya sudah bergabung dengan klub futsal, klub badminton, dan klub penulis resensi. Nah, yang belum itu komunitas blogger. Saya sudah lama mencari komunitas blogger ini. Terutama blogger guru. Supaya tema yang dibahas pun sama. Nah, untungnya saya segera bertemu dengan Lagerunal.

Lagerunal itu kependekan dari Cakrawala Blogger Guru Nasional. Lagerunal merupakan komunitas blogger yang anggotanya guru-guru di seluruh Indonesia. Komunitas ini merupakan wadah berkumpulnya guru-guru yang suka menulis di blog.

Informasi yang saya dapat dari blog Lagerunal, komunitas ini berawal dari grup WA yang dibuat oleh seorang guru bernama Bambang Sugiarto Legi. Awalnya grup WA tersebut bernama “Guru Blogger”

Sejarah Lagerunal

Komunitas Lagerunal berdiri pada 21 November 2020. Tanggal tersebut ditetapkan berdasarkan tanggal dilaksanakannya kegiatan Webinar Launching Komunitas Lagerunal. Sejak acara launching tersebut, anggota grup WA Lagerunal terus bertambah. Hingga saat ini (data Agustus 2021) anggota grup WA Lagerunal sebanyak 186 orang. Anggota komunitas ini memiliki sebutan, yaitu Sobat Lage.

Logo Lagerunal

Progam Lagerunal

Program kegiatannya adalah
Senin : blogwalking
Selasa : Berbagi
Kamis : menulis dengan tema yang ditentukan
Sabtu: share YouTube.

Setiap Kamis itu kan ada tantangan Kamis Menulis. Ternyata, ada hadiahnya lho untuk penulis terpilih. Jika menulis di blog, lalu diikutkan di list, kemudian diundi, para bapak ibu guru yang tergabung di Lagerunal bisa mendapatkan doorprize.

Hebatnya, hadianya dikumpulkan dari anggotanya sendiri. Luar biasa. Bahkan lis hadiahnya tidak habis-habis lho.

Lagerunal memang tidak ada matinya.