Beragam Makna Rumah,

Olymplast Jadikan Hidup

Berkualitas

Rumah tak hanya sekedar singgah. Di sanalah kita melepas lelah. Juga menghilangkan gundah. Rumah seperti apa yang membuat penghuninya bahagia? Apa saja makna rumah bagi kita? 

Hari ini pekerjaan sangat menguras tenaga. Pikiran pun diajak kerja ekstra. Menjelang pulang hanya ada energi sisa. Padahal sebentar lagi bertemu dengan keluarga. Sebentar lagi aku akan pulang. Sungguh gambaran kebahagiaan yang terbayang. Bertemu keluarga dan anak-anak tersayang. Tapi akankah kebahagiaan itu terhidang? Atau justru kelebihan lagi yang akan terhidang?

Satu jam sebelum pulang aku melakukan ritual. Apa ritualnya? Jadi satu jam sebelum pulang aku menenangkan diri. Berusaha melupakan pekerjaan hari ini yang kadang selesai kadang juga tidak. Selama satu jam itu aku menarik nafas panjang, melupakan pekerjaan yang sedang dihadapi, atau mencari hiburan agak kembali fresh. Aku bayangkan juga nanti saat di rumah bakal ketemu istri yang siap menyambutku. Juga ketemu anak-anakku yang lucu-lucu. Duh, sudah nggak sabar sampai di rumah, nih.

 

 

 

Bekerja seharian di sekolah tentu membuat lelah. Oh iya, aku seorang guru. Setelah selesai ujian biasanya aku menyiapkan nilai untuk pembagian raport. Nah, hari ini aku menginput nilai untuk beberapa kelas yang membutuhkan waktu yang tidak sebentar.

Di semester ini sekolah kami menerapkan kurikulum merdeka. Sehingga penilaian pun berbeda juga. Aplikasi yang digunakan juga berbeda sehingga membutuhkan adaptasi. Ditambah jaringan internet atau aplikasi yang sedikit bermasalah. Saya sampai tiga kali error menginput nilai. Sudahlah banyak yang diinput berkali-kali error kurang gimana nggak capek coba?

Sebenarnya capek sih. Tapi kalau kita bisa mengatur perasaan kita jadinya tidak terlalu capek. Ya, capek atau tidaknya sebetulnya kita bisa mengatur diri kita. Kalau kita jalani dengan sabar dan ikhlas apapun masalahnya bisa kita nikmati.

Ah bukan aku sendiri yang mengalami error seperti ini bukan aku sendiri pula yang harus bekerja ekstra untuk menginput nilai pembagian raport. Jadi buat apa merasa orang paling menderita sedunia hehehe….

Dengan susah payah akhirnya pun menilai selesai diinput. Sebetulnya tidak hanya nilai berupa angka saja tetapi deskripsi juga. Secara umum ada 4 nilai yaitu nilai pengetahuan, keterampilan, sosial dan spiritual. Empat nilai itulah yang diinput ke aplikasi. Jumlah siswa di sekolahku ada 174 siswa. Kebayang kan betapa banyaknya nilai yang diisi.

Maka ketika sampai di rumah aku membayangkan suasana yang tenang damai dan membahagiakan. Sehingga semua penat akan hilang begitu saja. Juga kelelahan akan menguap dengan segera. Banyak makna rumah bagi setiap orang. Inilah beberapa makna rumah.

Rumah Sebagai Tempat Mengisi Energi

Sebagai kepala rumah tangga aku harus bekerja mencari nafkah untuk menghidupi keluarga. Bekerja pasti menghabiskan energi. Apalagi jika pekerjaannya itu membutuhkan tenaga maupun menguras pikiran. Padahal pekerja itu harus setiap hari. Hari ini kerja istirahat besok kerja lagi yang membutuhkan energi lagi. Dan energi itu ‘diisi’ lagi saat di rumah. Menemukan kebahagiaan dan ketentraman di rumah sama saja men-charge energi. Semakin semakin penuh energi diisi semakin semangat pula dalam bekerja besok harinya.

Rumah Sebagai Tempat Berlindung

Rumah bisa menjadi tempat berlindung dari panas, hujan, atau bahaya yang bisa saja mengancam kita. Di luar rumah mungkin bahaya. Karena itu rumah bisa menjadi tempat berlindung dari semua bahaya itu. Termasuk ketika sekarang ini saat musim pandemi ada virus Covid-19 di mana-mana (meskipun sudah melandai, tapi belum benar-benar hilang, lho). Maka rumah menjadi tempat yang aman untuk berlindung dari virus. Bahkan tidak hanya virus Covid-19 tapi juga virus dan penyakit lain yang bisa mengancam.

Rumah Tempat Menemukan Kebahagiaan dan Ketenteraman

Bagaimana apa yang kita rasakan sewaktu di rumah pasti kita merasa bahagia dan tentram karena bersama-sama dengan keluarga. Ada pasangan dan anak-anak yang bisa memberikan kebahagiaan dan ketentraman. Lelah dari pekerjaan bisa dihilangkan saat menemukan rumah yang adem ayem. Capek seharian berkutat dengan urusan di luar seketika bisa hilang dengan sambutan pasangan yang antusias menunggu di rumah. Pikiran pun jadi segar dan hati jadi riang.

Rumah Ibarat Sekolah, Tempat Wujudkan Cita-Cita Keluarga

Ya, rumah ibarat sekolah. Seorang ayah merupakan kepala keluarga diibaratkan dengan kepala sekolah. Seorang istri merupakan madrasah atau sekolah Bagi anak-anaknya. Tidak berlebihan kalau rumah bisa diibaratkan sekolah untuk mewujudkan cita-cita keluarga. Setiap keluarga pasti punya cita-citanya ingin diwujudkan. Misalnya menjadi keluarga yang peduli dengan lingkungan dan banyak memberikan manfaat bagi orang lain. Atau cita-cita menjadi keluarga pebisnis/enterpreneur. Nah, di rumah itulah cita-cita dirancang dan diwujudkan. Karena itu rumah yang nyaman dan membuat bahagia sangat penting karena mendukung mewujudkan cita-cita itu

Menciptakan rumah yang nyaman, bersih, rapi dipengaruhi banyak hal. Mulai dari penghuni rumahnya hingga furnitur dalam rumah itu. Nah, untuk urusan furnitur, Olymplast  adalah produk furnitur plastik terbaik.

Olymplast telah menjadi pilihan furnitur plastik keluarga Indonesia sejak 2015. Olymplast telah meraih berbagai prestasi mulai dari TOP Brand dan WOW Brand. Olymplast dan Olympic Group berusaha untuk meningkatkan performa dan mendukung mitranya. Hal ini dilakukan demi memenuhi permintaan konsumen agar tetap menghasilkan produk berkelas dan berkualitas.

Olymplast kini genap berusia 7 tahun. Pada tahun ini, sebagai brand furniture plastik terbaik di Indonesia, ulangtahun Olymplast mengusung tema #Olymplast7uara (dibaca Olymplast Juara). Olymplast bertekad terus hadir menjadi juaranya plastik untuk rapikan rumah Keluarga Indonesia.

Berbagai produk-produk berkualitas dengan harga yang pastinya terjangkau menjadikan Olymplast sebagai pilihan keluarga Indonesia. Olymplast jagonya Perabotan Rumah Tangga berkualitas di antaranya adalah produk kursi plastik, laci plastik, lemari plastik, bangku plastik, meja plastik, dan produk houseware lainnya. Kita bisa dapatkan Perabotan Rumah Tangga berkualitas di 2000+ Mitra Aktif Olympic Group tersebar di seluruh penjuru Indonesia.

Loker Penyimpanan Serbaguna Olymplast Transform Cabinet Locker (OTC Locker) dengan variasi 2 pintu, 2 laci, dan 4 laci. Ada OTC Locker variasi A, B, dan C dengan keunggulan mudah dibersihkan dari noda, papan atas yang kuat, laci yang luas dan penyimpanan serbaguna.

 

Terdapat juga produk furnitur rak TV / Meja TV – OTC AVR dengan variasi OTC AVR 4P, OTC AVR 2P2L, dan OTC AVR 2P. Ketiganya memiliki keunggulan kaki kokoh dan kuat, papan atas berbahan partikel board, dan penyimpanan luas serbaguna.

 

Olymplast juga memiliki produk meja makan Olymplast Dining Table Lingkaran Kaki Lipat – ODTL. Tersedia 4 warna yaitu coklat muda, merah, coklat tua, dan kuning.  OTD Round KL (W.80, D.80, dan H.75 cm) ini memiliki keunggulan alas kaki anti slip, kokoh dan kuat, dan meja mudah dilipat.

Untuk anak-anak, Olymplast  juga menyediakan kursi belajar anak Olymplast – OK 305 yang kuat menahan beban berat, warna menarik (biru, kuning, merah, hijau daun, dan pink) dengan tekstur doff. Kursi belajar ini juga mudah ditumpuk. Jadi sangat pas untuk kelengkapan belajar dan bermain anak atau pelengkap perpustakaan anak-anak. Kursi belajar ini sangat cocok dipasangkan dengan meja belajar anak Olymplast Karakter – OKT yang punya keunggulan dapat menyimpan banyak buku si kecil dan dapat memuat berbagai jenis alat tulis. Ada juga gantungan tas imut dan tempat minumnya pula.

Ada banyak produk Olymplast lainnya yang bakal membuat rumah menjadi semakin rapi, nyaman, dan enak dipandang. Benar-benar bahwa Olymplast Juaranya Rapikan Rumah. Menggunakan furnitur plastik banyak kelebihannya. Apa saja?

Berikut kelebihan furnitur plastik:

  • Harganya Lebih Terjangkau. Jika dibandingkan dengan furniture berbahan kayu, kulit, atau stainless steel, furniture yang terbuat dari plastik memang jauh lebih murah. Sehingga keterbatasan budget tak jadi halangan untuk memiliki furniture pelengkap rumah.
  • Proses Perawatannya Sangat Mudah. Kita tak perlu menyiapkan bahan pembersih khusus untuk membersihkan furniture yang terbuat dari plastik. Lap micro fiber yang sudah dibasahi dan diperas sudah lebih dari cukup. Jadi, tak perlu menyiapkan pembersih yang mahal untuk menjaga penampilan furniture plastik kesayangan kita.
  • Bobotnya Ringan. Hal ini memudahkan kalau mau ganti suasana mengubah tata letak interior rumah atau saat pindah rumah. Oleh sebab itu, furniture yang menggunakan plastik adalah solusi yang baik. Sebab bobotnya ringan dan mudah dipindahkan.
  • Bahan yang Tahan Air. Hal ini membuat furnitur yang kita miliki tetap aman meskipun kita tinggal di kawasan rawan banjir. Bandingkan kalau berbahan kayu atau kulit yang rentan rapuh ketika terendam air.
  • Variasi Warnanya Lebih Beragam. Karakteristik bahan plastik memang lebih mudah dipadukan dengan pewarna sehingga tak mengherankan jika jenis perabotan ini memiliki warna yang beraneka ragam.

 

 

Olymplast, Jadikan Rumah Rapi Untuk Hidup Berkualitas

 

Isi rumah sangat menentukan aktivitas penghuninya. Kita bisa mewujudkan seperti sebuah ‘ungkapan rumahku adalah surgaku’. Ya, rumah bisa dirasakan sebagai surga ketika di dalamnya ada kebahagiaan dan ketenteraman. Salah satu yang membuat bahagia adalah suasana rumah yang rapi, bersih, dan terjaga teratur. Penggunaan perabot rumah tangga sangat mendukung rumah yang diidamkan. Karena itu, tidak diragukan lagi Olymplast benar-benar seperti jargonnya sebagai Solusi untuk Hidup yang Lebih Berkelas dan Berkualitas.

 

Penulis: Supadilah (Seorang guru. Ayah dengan 2 orang anak. Menyukai dunia literasi dan olahraga)

 

Referensi tulisan:

Tulisan ini bersumber dari pengalaman sendiri. Referensi tulisan dan sumber gambar: https://olymplast.co.id/