Wujudkan Hidup Sehat Bersama Rice Cooker Digital Low Sugar SEKAI

Beberapa kali saya mengobrol dengan istri tentang perubahan tubuh orang-orang setelah menikah.

“Kebanyakan orang kalau sudah menikah itu badannya melar kenapa ya?” 

“Iya juga ya. Sebelum nikah badannya kurus gitu tapi sudah nikah adanya berisi.”

“Berarti hidupnya makmur dong, hehe..”

“Iya, seperti teman Mas. Waktu masih bujangan dulu perutnya belum buncit. Sudah punya anak satu perutnya jadi buncit,”

“Apa banyak makan ya?”

“Bisa jadi. Tapi memang orang Indonesia itu banyak yang kelebihan berat badan, lho.”

“Nah ini juga yang bikin heran. Kenapa di Indonesia banyak orang yang obesitas,”

Obesitas menjadi salah satu masalah yang dialami oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya orang dewasa tetapi juga remaja bahkan anak kecil ada yang mengidap obesitas. Penyebab obesitas itu banyak. Terutama disebabkan oleh konsumsi gula yang berlebihan.

Gula bisa terdapat di dalam karbohidrat. Salah satu sumber karbohidrat yang paling banyak adalah dari nasi.

Tapi sebenarnya bukanlah makan nasi itu menyebabkan perut buncit atau badan jadi gemuk. Gemuk itu disebabkan oleh jumlah kalori yang tidak seimbang dalam tubuh.

Gemuk itu karena jumlah kalori yang masuk lebih banyak daripada yang keluar. Jadi, sebenarnya bukan nasi yang menyebabkan badan Anda menjadi gemuk.

Nah, jadi nasi sebenarnya sama dengan sumber karbohidrat lainnya seperti roti, mi, atau pasta.

 

Sementara, orang Indonesia itu sering membedakan antara makan nasi dengan makan sumber karhohidrat lainnya. Sudah makan nasi ditambah lagi makan makanan bertepung, kue, atau makanan manis. Tentu saja kalori dalam tubuh semakin menumpuk. Nah, inilah yang menyebabkan gemuk.

Jadi, jika ingin menurunkan berat badan sebainya batasi porsi kalori ke ddalam tubuh. Batasi makan sumber karbohidrat yang mempunyai kalori tinggi.

Laman Republika menuliskan bahwa Kementerian Kesehatan RI, satu dari tiga orang dewasa Indonesia mengalami obesitas, dan satu dari lima anak berusia 5 hingga 12 tahun mengalami kelebihan berat badan dan obesitas. Menurut Riset Kesehatan Dasar (Riskesdas) 2018, prevalensi obesitas di kalangan orang dewasa Indonesia meningkat hampir dua kali lipat dari 19,1 persen pada 2007 menjadi 35,4 persen pada 2018. Sementara itu, obesitas diprediksi akan menelan biaya perawatan kesehatan lebih dari 1 triliun dolar pada tahun 2025, dengan jumlah penderita sebesar 800 juta orang di seluruh dunia.

Keluarga saya berusaha menerapkan pola makan sehat. Salah satunya adalah memilih nasi yang rendah kalori. Agar mendapatkan nasi yang rendah kalori pilihannya adalah memasak menggunakan Rice Cooker Sekai Low Sugar yang terbukti sehat dan hemat.

Hidup Sehat,

Berawal Dari Makanan Sehat

Kesehatan kita banyak ditentukan oleh apa yang kita makan. Juga berbagai penyakit biasanya ditentukan oleh gaya hidup kita. Gaya hidup sehat sebanding dengan kesehatan kita. Maka, amat penting memperhatikan apa yang kita makan. Sedemikian pentingnya menjaga kesehatan kita. Padahal, kalau sehat kita bisa memiliki banyak kemudahan dalam hidup sekaligus meningkatkan kualitas hidup. Dari laman Halodoc, inilah beberapa manfaat menerapkan gaya hidup sehat.

1. Mencegah Penyakit

Gaya hidup sehat dapat mengurangi risiko berbagai penyakit, termasuk yang mungkin diturunkan dalam keluarga. Kalau tubuh kita sehat, kita nggak gampang sakit.

2. Menghemat Uang

Ya, kalau kita tidak sakit, kita bisa lebih menghemat uang. Sehingga tidak ada juga pengeluaran tambahan untuk memeriksakan diri atau berobat ke rumah sakit.

3. Memperpanjang Usia

Kebiasaan hidup bersih dan sehat berhubungan dengan peningkatan kualitas hidup, yang berarti dapat memperpanjang usia.

4. Memberi Keteladanan Bagi Orang Terdekat 

Kalau kita menerapkan perilaku gaya hidup sehat, orang-orang terdekat bisa pula meniru kita. 

5. Hidup Lebih Bersemangat

Kalau fisik dan mental kita sehat, hidup jadi lebih bersemangat. Benar? Sebaliknya,  kalau kamu sakit-sakitan, hidup jadi kurang semangat.

6. Menjadi Lebih Percaya Diri

Terbiasa hidup bersih dan sehat membuat kita lebih percaya diri. Berbagai pekerjaan pun dilakukan dengan semangat.

Banyak kan kemudahan dan keuntungan yang kita dapat kalau hidup kita sehat. Makanya, yuk usahakan menerapkan gaya hidup sehat di keluarga kita.

Caranya nggak sulit, kok. 

 

Bisa dimulai dengan memilih makanan yang sehat, termasuk mengupayakan nasi yang sehat. Sekai Rice Cooker memang yang jadi pilihan keluarga Indonesia untuk hidup sehat. Benar-benar bahwa Sekai Pilihanku. 

 

 

 

 

Keunggulan Rice Cooker Digital Sekai Low Sugar 

Kenaoa Rice Cooker Digital Sekai Low Sugar layak jadi pilihan keluarga Indonesia untuk wujudkan hidup sehat? Inilah beragam keunggulanya. Yuk simak selengkapnya…

1. Low Sugar Low Carbo

Menurunkan kadar gula pada beras hingga 50%, sehingga membuat nasi menjadi lebih sehat dan anti gemuk. Cocok untuk keluarga Indonesia yang berusaha atau mempertahankan langsing tubuh. Udah langsing, dapat sehat juga!

2. Multi Dimensi Heating

Teknologinya bisa memanaskan nasi dari berbagai sisi secara merata sehingga nasi lebih enak disantap karena hangatnya merata. Sehingga nasi bisa tahan basi hingga 48 jam.

3. Desain yang Menawan

Desain SEKAI Rice Cooker Low Sugar sangat menawan. Hal ini membuat bangga para pemiliknya. Di rumah akan terlihat menawan dengan koleksi produk SEKAI Rice Cooker ini. Rice Cooker CMW 720 LS menyediakan berbagai pilihan warna seperti hitam, pink, putih, hijau dan ungu. Sedangkan produk Rice Cooker CMW 522 memiliki pilihan warna yaitu merah, hitam, dan gold. Penggunaan tombol digital memudahkan penggunanya sehingga memasak pun lebih akurat.

4. Material berkualitas, Anti lengket, Anti gores

SEKAI Rice Cooker Low Sugar memiliki lima lapisan super yang anti lengket dan anti gores. Dengan material berkualitas ini menjadi solusi atas masalah membersihkan panci rice cooker. Segalanya menjadi semakin mudah.

5. Lebih Hemat

SEKAI Rice Cooker Low Sugar bekerja dalam kebutuhan listrik daya rendah sehingga lebih hemat pengeluaran listrik.

6. Satu Produk Dengan Berbagai Fungsi

SEKAI Rice Cooker Low Sugar memiliki banyak fungsi memasak yaitu untuk fungsi memasak, memasak nasi, nasi rendah gula, bubur, kue, yoghurt, sup, bubur bayi, dan menghangatkan makanan.

7. Harga Terjangkau

Dengan seabrek teknologi di atas, SEKAI Rice Cooker Low Sugar dibanderol dengan harga terjangkau. Kita bisa dapatkan Rice Cooker CMW 720 LS seharga Rp444.000 dan Rice Cooker CMW 522 seharga harga Rp555.000. Dengan segudang manfaat dan kelebihannya ditunjang harga yang terjangkau ini layak jadi pilihan keluarga Indonesia.

8. Dipercaya Tokoh Publik

Karena canggihnya teknologi dan manfaatnya baik untuk kesehatan, Rice Cooker digital SEKAI Low Sugar ini banyak dipercaya oleh tokoh publik/artis terkenal. Mulai dari Wulan Guritno, Ayu Ting-Ting, Sarwendah, dan Gisel. Mereka telah mempercayakan SEKAI Rice Cooker Low Sugar sebagai pilihan gaya hidup sehatnya.

Kamu juga kan?

Rice Cooker digital SEKAI Low Sugar adalah jawaban untuk upaya hidup sehat dengan rendah kalori. Nasi menjadi lebih aman untuk dikonsumsi. Sebab, kalau biasanya menanak nasi beras dan air menyatu saat proses memasak, dengan menggunakan SEKAI Rice Cooker Low Sugar ini beras dengan air terpisah. Hal ini bermanfaat untuk mengurangi kandungan gula. 

Hidup Sehat Bersama 

Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai 

 

Memulai hidup sehat bersama Rice Cooker Digital Low Sugar Sekai adalah pilihan tepat.

Melalui riset resmi dari Komite Akreditasi Nasional (KAN), Rice Cooker yang tersedia 4 warna ini mampu mengurangi hingga 50% kadar gula dan 46 % kalori dibandingkan rice cooker biasa.

Beragam fungsinya mulai dari memasak nasi biasa, nasi low sugar, bubur, membuat kue dan sup, hingga menghangatkan makanan. Tampilan yang menawannya, misal Sekai CMW 720 yang dilengkapi dengan warna-warna yang cantik yakni hitam, baby pink, tosca dan lilac membuat rumah semakin bikin betah. Yuk segera miliki Rice Cooker Digital SEKAI Low Sugar lewat belanja online dan store resminya di Sekaihome.co.id. Dapatkan informasi lengkapnya di media sosial Instragram Sekai juga ya.

 

Referensi:

https://sekaihome.co.id/
https://sekaihome.co.id/produk/detailproduk/Penanak-Nasi-Low-Sugar-CMW-522-Serela
https://ameera.republika.co.id/berita/r9kg9e463/obesitas-di-indonesia-meningkat-dengan-angka-mengkhawatirkan
https://www.halodoc.com/artikel/ini-pentingnya-menerapkan-perilaku-hidup-bersih-dan-sehat

Gambar, icon dan grafis diolah dengan aplikasi Canva.